Napi Kalap Tikam Sipir

Napi Kalap Tikam Sipir

\"Ary,

CURUP, BE- Lantaran tak terima ditegur karena diduga melakukan melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang ada di Lapas Kelas II Curup, SU (24) Narapidana kasus pencurian menikam Riski Mardiansyah (26) Sipir Lapas Kelas IIA Curup menggunakan benda tajam yang diduga dibuat dari sendok.

Aksi penikaman yang dialami korban terjadi pada kemarin (29/6) kemarin sekitar pukul 12.00 WIB di komplek Lapas Kelas IIA Curup yang ada di Kelurahan Adirejo Kecamatan Curup. Akibat kejadian tersebut korban mengalami sejumlah luka tusuk seperti dileher, dada sebelah kanan dan lengan sebelah kanan dan sempat mendapat pertolongan medis di RSUD Curup.

Berdasarkan keterangan Riski yang merupakan warga perumahan Lapas Kelas IIA Curup saat melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Rejang Lebong. Kejadian nahas yang menimpa dirinya terjadi di sel blok F Lapas Kelas II Curup. Saat itu korban tengah menjalankan tugas pengamanan Lapas.

Saat tengah piket tersebut, sekitar pukul 11.30 WIB, korban menegur pelaku lantaran tidak mengenakan pakaian yang tak pantas. Saat ditegur kemudian pelaku langsung berlari menuju blok F. Melihat pelaku lari korban, berusaha mendekati pelaku dengan menyusul pelaku ke blok F. \"Saya mengejarnya cuma untuk ngasih tahu, bahwa ia salah dalam menggunakan pakaian, karena saat saya tegur ditengah lapangan, ia justru lari,\" aku korban.

Saat korban mendekati pelaku, dan hendak menasehati pelaku, pelaku justru langsung menyerang korban dengan menggunakan senjata diduga dibuat dari sendok dengan ujungnya sudah diruncingkan. Seketika itu juga pelaku langsung menyerang korban sebanyak tiga kali. Akibatnya korban mengalami luka tusukan dibagian leher kedalaman 1 cm, dada kanan sedalam 1 cm dan lengan kanan sedalam satu cm.

Napi lain yang melihat korban diserang oleh pelaku langsung berusaha melerai, setelah dilerai kemudian korban langsung dibawa ke RSUD Curup untuk menjalani perawatan medis. Setelah mendapat pertolongan medis kemudian korban langsung melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Mapolres Rejang Lebong.

Terkait dengan insiden tersebut, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban. \"Hingga saat ini kita masih melakukan pengembangan atas laporan korban,\" singkat Chusnul.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: